Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Roblox Tidak Bisa Join Server

8Cara.com - Roblox adalah platform permainan daring yang menghadirkan dunia kreatif bagi para penggunanya. Dengan jutaan game yang diciptakan oleh pengembang independen dan komunitasnya yang besar, Roblox menjadi ruang untuk eksplorasi, belajar, dan berinteraksi dengan teman secara daring. Temukan berbagai genre permainan, mulai dari petualangan, binaan, hingga simulasi, serta nikmati kesempatan untuk membuat dan berbagi permainan sendiri. Sambut keberagaman dalam pengalaman bermain yang tak terbatas di Roblox!

Cara Mengatasi Roblox Tidak Bisa Join Server

Mengalami kendala saat ingin bergabung ke server Roblox? Panduan ini memberikan solusi praktis langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah "Tidak Bisa Join Server" pada Roblox. Temukan langkah yang tepat untuk menyesuaikan pengaturan akun dan mengatasi pesan error yang muncul, memungkinkan Anda kembali menikmati permainan Roblox favorit Anda tanpa hambatan. Dapatkan solusi terperinci untuk memecahkan masalah dan nikmati pengalaman bermain yang lancar di Roblox!

Baca juga : Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Mobile Legends

Mengatasi masalah tidak bisa bergabung dengan private server di Roblox sebenarnya bisa dilakukan dengan konfigurasi yang tepat pada akun Roblox yang bersangkutan. Salah satu penyebab umum dari notifikasi kesalahan "You Do Not Have Permission" adalah pengaturan yang kurang tepat.

Mengatasi Tidak Bisa Join Private Server "You Do Not Have Permission"

Ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk memperbaiki masalah tersebut:

Cara 1: Buka situs Roblox dan pastikan sudah login.

Cara 2: Ketuk ikon Pengaturan dan pilih menu Pengaturan/Setting (dalam bahasa inggris).

Cara Mengatasi Roblox Tidak Bisa Join Server

Cara 3: Klik tab Privasi. Pada kolom "Siapa yang dapat membuat saya menjadi anggota di server privatnya?" Opsinya silahkan kamu ganti jadi "Semua Orang".

Cara Mengatasi Roblox Tidak Bisa Join Server

Setelah mengubah opsi pengaturan, coba kembali membuka tautan private server yang dikirimkan. Perubahan ini seharusnya memungkinkan akses ke server tersebut. Perlu diingat, terkadang batasan tersebut berkaitan dengan usia pengguna. Akun Roblox yang belum mencapai usia 13 tahun mungkin akan menghadapi pembatasan saat mengakses beberapa game, termasuk private server.

Baca Juga : Cara Pasang Script Skin di Mobile Legend

Dengan melakukan konfigurasi yang tepat, seharusnya masalah "tidak bisa bergabung ke private server" dapat diatasi. Namun, jika kendala terus berlanjut, disarankan untuk mencari bantuan lebih lanjut dari layanan dukungan Roblox.